Di Golongan Manakah Anda?

Allah menciptakan berbagai macam jenis makhluk hidup di dunia ini dan manusia adalah satu-satunya makhluk yang paling sempurna di dunia ini. dan keberadaan manusia di bumi ini bisa dibagi menjadi 3 golongan
1. Golongan yang bersegera menjalankan kebaikan
2. Golongan kanan
3. Golongan kiri atau yang mengingkari adanya Tuhan
golongan orang -orang yang bersegera adalah golongan para nabi terdahulu yang selalu "bersegera" mengamalkan ibadah kepada Allah dengan penuh tawadhu'.
Golongan kanan yang dimaksud adalah golongan orang-orang yang shalih yakni mereka yang bertindak sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an.
Ahli tafsir Al Qur'an menggambarkan golongan kanan yakni ashabul yamin atau ashabul mujahadah, yaitu orang-orang yang berjihad, orang-orang yang mau berjuang dan bersabar dalam menanggung penderitaannya.
Golongan kiri yakni orang-orang yang mendustakan lagi sesat. mereka mengingkari kebenaran yang datang dari Allah, juga mereka mendustakan Tauhid. sehingga dengan demikian mereka termasuk dalam golongan orang-orang yang sesat. mereka mengingkari apa yang sebenarnya di pandang benar oleh hatinya. sehingga segala kebaikan terasa seperti duri yang menyiksa dirinya. inilah manusia-manusia sesat yang pada hari kiamat akan dihisab dan mendapatkan balasan mereka. semoga kita semua menjadi orang-orang yang berada pada golongan kanan. Amiiiiiin ya rabbal Alamin....
(Khusnul Azha)

No comments:

Powered by Blogger.