Kecewa dengan domain gratis

Hati-hati bagi kalian yang pake domain gratisan, karna aku punya pengalaman yang amat sangat menyakitkan. sebelumnya aku memakai salah satu domain dari sekian banyak domain gratisan yang disediakan di dunia maya ini. ceritanya begini, setelah aku pulang silaturahmi dari rumah temen, ku coba buka blog ku. alangkah kagetnya aku, ternyata domain gratis yang biasa ku pake' tidak dapat ditemukan oleh server. Awalnya aku mengira ini hanya gangguan koneksi, setelah ku buka web yang lain kok lancar2 aja.Kemudian aku coba beralih search engine dari mozzila ke IE, ternyata di IE sama aja, alamat blog ku gak bisa ditemukan sama server. Aduh!, ada apa gerangan?...pikiran ku kacau kala itu,tapi ku coba menenangkan pikiran sejenak, kemudian ku caba buka setting publikasi di my blog dan mengembalikannya dari server domain gratis yang ku pake' ke domainku.blogspot.com, akhirnya terbaca juga sama search engine mozzila sama IE, langsung lega rasanya.
tuh, tadi sedikit cuap2 kekecewaanku kepada salah satu domain gratisan, yah namanya saja gratis? mo komplin ke mana? aku gak tau. ternyata dari informasi yang ku terima bahwa domain gratis itu biasanya berlaku 1 tahun ,ternyata belum tentu bener. Buktinya, pertama kali pakai domain gratisan pada awal bulan desember 2009 sampai aku mengalami kejadian
ini (senin, 04 januari 2010) coba , kalau di hitung2 cuma kurang lebih 1 bulan.
Atau mungkin ada penyebab lain?????...aku sendiri gak tau! karna ku bukan ahli IT.
ya udah, ku ambil aja hikmahnya. Bahwa kita sebagai manusia harus belajar nerima apa adanya, jangan ngoyo'(kata orang jawa).
Kalu ada temen2 blogger yang tau penyebab masalah ku, please help me? ossy!
(Heru.W)

No comments:

Powered by Blogger.