Merawat Laptop

Laptop adalah perangkat elektronik yang menjadi trend saat ini. karena bentuknya yang simpel sehingga dapat dibawa kemana saja. akan tetapi kita harus memperhatikan faktor perawatannya. berikut ini adalah tips-tips dalam merawat laptop kesayangan anda, semoga bermanfa'at.


Tips - tips merawat laptop
1.Jangan letakkan laptop di lantai.
Ini akan dapat menyebabkan hal-hal yang tidak terduga, seperti terinjak, dan tentunya akan sangat mudah terkena debu.


2.Jangan sembarangan download software gratis di internet.
Sebagaimana yang telah kita ketahi bersama, di era high teknologi seperti sekarang ini begitu banyak software yang dapat kita download via internet secara gratis. akan teta[pi ini sebenarnya sangat berbahaya untuk keamanan perangkat lunak laptop anda, karan rresiko virus masuk pada laptop sangat besar.telebih pada software yang seolah2 seperti anti virus. Sebaiknya gunakanlah software asli/bawaan laptop anda.


3.Jangan letakkan benda apapun di antara keyboard dan layar laptop.
Seringkali seseorang yang menggunakan laptop, kemudian meletakkan kertas-kertas di atas keyboard laptop, kemudian menutup laptopnya. Hal ini sangat berbahaya, karena risiko layar tergores menjadi besar.


4.Pakailah stabilizer
Jika anda mengoperasikan laptop menggunakan arus listrik, sebaiknya gunakanlah stbilizer agar arus listrik tetap stabil.


5.Berhati-hati ketika membawa laptop di dalam tas.
Gunakan tas yang dibuat/dirancang khusus untuk laptop agar tidak mudah terjadi gesekan sehingga mengurangi resiko goresan pada laptop.


6.Jangan letakkan laptop Anda pada permukaan yang terlalu empuk.
Ini adalah sangat berbahaya, karena dapat menghambat keluarnya panas dari dalam laptop dan menjadikan laptop Anda kepanasan.


7.Jauhkan dari benda-benda cair.
Ini adalah syarat mutlak,Karena laptop sangat peka terhadap cairan yang mengenai laptop, misalnya saja cairan yang masuk ke dalam keyboard.Jangan pernah minum atau makan atau meletakkan minuman yang mengandung cairan di sekitar laptop.


8.Jangan pernah berusaha untuk membongkar laptop anda sendiri.
Bila anda bukan ahlinya, jangan sekali-kali membingkar laptop anda sendiri. bila terjadi kerusakan, sebaiknya bawalah ke service center resmi yang ditunjuk oleh pemilik hak paten laptop anda.


Kalo ada tambahan, silahkan....
(Heru.W)

No comments:

Powered by Blogger.