Resetter Epson R230


#
Epson Stylus R230 (Kiri)

Epson r230 mungkin sudah gak asing lagi bagi kamu2 yang familiar sama kompie dan printie. nie printer termasuk golongan kelas menengah ke atas, karna disamping harganya masih di atas 1 jutaan, juga kwalitas warnanya yang sip ajib yang menggunakan tinta 6 warna (mangsi kalo dalam bahasa jawa), oke khan?...ho...ho....
Tapi sayangnya masih belum terbebas sama penyakit (menurutku) BLINK ink, kalau sudah kayak gini apabila di bawa ke toko di tempat kita beli tu printie,di kota Jember aza, tempat gua, biasanya dikenakan biaya servis antara 40-50 ribu????
tapi dalam postingan kali nie, aku coba nulis tentang cara reset printer Epson r230,dengan tiada maksud lain, hanya berbagi ilmu yang sedikit ini. moga-moga bermanfaat dan bisa jadi obat penawar, ossy?

Nie cara reset printer Epson R230:
1. Pertama download dulu softwarenya disini gratis...tis!!.... (kita2 mang sukanya gratisan mluluk, wkwkwk)
Kalo udah, terus kamu instal di kompie. Tapi sebelum itu om printer harus On (hidup, gak mati). Setelah softwarenya terinstal maka akan nongol window (Kotak dialog) dan pilih jenis printernya R230 pada printer model kemudian tutup window.




2.Pada icon sscserve sebelah kanan bawah kamu klik kanan, maka akan tampil menu sscserve
Setelah muncul tampilan, kemudian pilih Protection Counter, dan klik Reset Protection Counter. Kemudian matikan printer dan hidupkan kembali.

Gimana?, sembuhkan?...kalo masih tetap ngeblink, coba kamu ulangi lagi. kalo tetep kaya gitu jug,bagi kamu penggguna tinta reffil yang sudah dimodifikasi, cek konektornya. jangan-jangan mati, kalo iya cepat di ganti boss!
(Heru.W)

No comments:

Powered by Blogger.