Tidur Selama 300 Tahun

Pada awal perkembangan kristen,ada tujuh orang pemuda yang tertidur selama 300 tahun lebih ,mereka dikenal dengan sebutan Ashabul Kahfi. Beberapa penulis kristen menyebutkan, 353 atau 373 tahun. Akan tetapi pada umumnya berpendapat 300 sampai dengan 307 tahun.

Kisah in diyakini banyak orang sebagai kisah nyata, bukan sebuah dongeng ataupun legenda, kisah ini terdapat berbagai versi diantarnya ; Yunani, Syiria, Latin, Arab Koptik, Armenia, Etiopia, dan Georgia. Dan yang lebih meyakinkan lagi, kisah ini disebutkan dengan jelas di dalm Al-Qur'an pada surat Al-Kahfi.

Ketujuh pemuda tersebut tidur di sebuah gua untuk bersembunyi dari pengejaran Kaisar yang ingin membunuh mereka dengan alasan ketujuh pemuda tersebut menolak perintah Kaisar untuk berkorban pada berhala-berhala. Hal tersebut mereka lakukan karena berkorban untuk berhala sangat bertentangan dengan keimanan yang mereka pegang teguh.

Dari kisah tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa pada keadaan tertentu hukum-hukum alam seperti Fisika, Kimia, dan Biologi tidak berlaku karena tidak ada hal yang mustahil apabila tuhan  menghendaki.
[admin]

No comments:

Powered by Blogger.