Aku dan MAN MODEL Palangkaraya di tahun 1997

sMAN Model palangkaraya merupakan salah satu sekolah yang terbaik di kota palangkaraya, ibu kota kalimanatan tengah, bahkan yang paling baik diantara sekolah setingkat yang ada. Setelah berkisar 10 tahun lebih aku meninggalkan borneo, iseng-iseng untuk mengingat kembali memory di kota cantik itu aku coba searching via google dengan kata kuci "man model palangkaraya". Alangkah kagetnya aku ketika membuka situs resmi sekolah tersebut, semuanya serba "wah". Kalu saya boleh bercerita sedikit kebelakang, sekitar 13 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 1997. Disaat aku pertamakali menginjakkan kaki di kota "paray" (sebutan anak2 muda waktu itu untuk palangkaraya), yang sebelumnya aku lahir dan dibesarkan di kota manis, bumi marunting batu aji, pangkalanbun kotawaringin barat.

Tidak terlintas sedikitpun dibenakku untuk mendapat kesempatan menimba ilmu di sekolah terfavorit itu.
Salah satu kenangan yang hingga saat ini masih teriangat adlah saat mlaksanakan MOS (kalo gak salah "masa orientasi siswa") yang merupakan program pra pendidikan yang wajib ditempuh oleh murid baru di tingkat sekolah menengah umun/ sederajat kala itu.

Pada saat MOS aku tergabung dalam grup Fisika yang didampingi oleh kak Weni (orangnya manis lho?, hai kak weni? apa kabar?), kegiatan demi kegiatan kami lalui, sampai pernah kami disuruh membawa "Pisang satu sisir", terang aja banyak temen2 yang bawa "pisang satu sisir beneran", ternyata eh! cuma satu buah pisang dan satu sisir. Akhirnya banyak yang kena hukum. Pada saat pentas seni, kelompok kami (fisika) sedang berunding untuk atraksi apa yang akan ditampilkan, maklimlah diantara kami gak ada yang jago?, tapi setelah melawati proses perdebatan yang sengit, kami memutuskan untuk menyajikan pertunjukkan menyanyi. Nah lagu yang kami nyanyikan adalah "GERIMIS MENGUNDANG", lagu gubahan malaysia tsb, sedikit kami ganti syairnya. Gak disangka, kamipun (Fisika menjadi juara ke 3 dalam pentas seni MOS).


Yang perlu diketahui, pada tahun 1997 lah (Periode kami) untuk pertama kalinya MAN MODEL palangkaraya disebut dengan MAN MODEL, setingkat dengan SMU Plus gitu, dan pada saat itu pula ketika MOS kami menggunakan tas yang terbuat dari karung gandum, memakai kartu pengenal ukuran A4, serta memakai topi purun yang bertuliskan "MAN MODEL OKE!" yang dikukuhkan sebagai semboyan saat MOS.

MARS MAN MODEL Palangkaraya
Mungkin sebagaian teman2 man model paray di tahun 1997, masih ingat dengan mars man model paray? yang dirilis oleh guru fisika kita, kalo gak salah Drs. Eko...(ma'af apabila salah dalam menuliskan gelar), kalo aku masih ingat syair seperti ini;

"Kami siswa-siswi madrasah aliyah negeri palangkaraya,
semangat belajar menuntut ilmu, tak pernah jemu,
rela berkorban, iklhlas beramal
itulah semboyannya.....
hormati orang tua, juga guru dan siswa, taqwa pada Alloh ta'ala"

bait selanjutnya tolong tambahkan bagi yang masih ingat.....he..he..!

Setelah MOS selesai, aku duduk di kelas 1A, kelas paling favorit di MAN model paray (he...he..!). Yang diwalikelasi oleh Drs. Arifin (guru qur'an dan hadits). sedangkan kepala sekolahnya pada waktu itu adalah Bpk. Ahmad Kusasi. Nah beliau (Bpk. Ahmad kusasi) memilki seorang peteri yang merupakan teman satu kelasku bernama Lydia Shanti.A (fotonya ada di album foto blog ini,), selain itu beberapa temanku sekelas yang masih ku ingat adalah, Lydia Shanti,B, Lydia Shanti.C, lailatul badriyah, tri utami, Heri, Nurhadi, Annisa, Susi, Edi, Winarno, M.Jumron, alfi, abdulloh, samsuji, Huda, wan narayan, pokoknya banyak, gak inget. Tapi syukurlah, walau 13 tahun lebi gak pernah ketemu, dua diantaranya telah bisa bersilaturrahi via facebook, Lydia Shanti.A, dan M.Jumron (wan narayan), mudahmudahan bisa ketumu juga dengan temen yang lain. Aminn....

To be contingued...!

No comments:

Powered by Blogger.