Sekolah Tinggi di Jepang untuk kelas atas

http://img101.imageshack.us/img101/8799/jepanghorikoshigakuen1.jpg

Horikoshi Gakuen merupakan sebuah nama Sekolah Menengah (SMU) di Jepang untuk kelas atas.
 
Karena untuk kalangan atas, tentunya untk dapat bersekolah di sekolah ini memerlukan biaya yang cukup mahal jadi hanya orang kaya saja yang bisa menyekolahkan anak mereka di sana. Atau setidaknya anaknya sangat cerdas, sehingga mendapatkan beasiswa penuh. Fasilitas di sekolah ini sangat lengkap, mewah dan eksklusif. Bayangkan,  Program ke Eropa hanya retretnya.

Mulai dari Matsumoto Jun, Yamashita Tomohisa (YamaPi), Ikuta Toma, Fukada Kyoko, Kato Ai, Inagaki Goro, Kusanagi Tsuyoshi, Tsuyoshi Domoto, dan banyak lagi yang belomba-lamba menimba ilmu di Horikoshi Gakuen .

Tapi jangan berpikir banyak orang bodoh, malas dan kaya yang bisa pergi ke sekolah di sini. Sebaliknya, siswa yang ingin masuk harus melalui tes tingkat tinggi pertama. Kecuali jika orang tua mereka terlalu kaya, sehingga Hasil uji bisa sedikit terlupakan.

Pertanyaanya, kapan ya di negeri kita Indonesia memiliki sekolah seperti ini?, bedanya bukan untuk kalangan atas saja, tapi justru disediakan untuk kalangan tidak mampu dengan fasilitas tak kalah moderen. Hah, ngimpi? (her)

No comments:

Powered by Blogger.