Menampilkan Iklan Di Sebelah Kanan atau Kiri Isi Posting

Labuda, tidak dapat dipungkiri sebagian besar dari blogger membangun sebuah situs website maupun weblog tidak lain adalah untuk mendapatkan pasif income, salah satunya dengan cara mengikuti program publisher pay per click dan sejenisnya.

Agar iklan dari situs ppc yang kita ikuti tersebut banyak mendapatkan klik unik dari pengunjung, maka harus sedemikian rupa agar penempatan iklan ppc yang kita pasang mudah dilihat dan pada akhirnya akan diklik atau bahkan "terklik"

Dari sekian banyak cara yang dilakukan yaitu dengan memasang iklan berada di bagian atas kiri maupun kanan isi posting blog.

Walaupun merupakan cara klasik, tetapi trik ini masih banyak digunakan oleh blogger. Untuk menempatkan iklan tersebut agar berada di kiri atau kanan postingan maka kita harus mencari kode seperti ini pada "Rancangan" dan "Edit HTML", jangan lupa untuk mencentang "Expand Template Widget"
<data:post.body/>
Agar lebih mudah gunakan ctrl+f pada keyboard
Biasanya ada dua kode <data:post.body/> pada elemen template blogger. cari kode yang kedua dan taruh kode berikut ini tepat di atasnya
<div style='float:left;margin-bottom:8px;padding-right:8px;'>KODE IKLAN</div>
Ganti kode iklan yang berwarna biru dengan kode iklan anda dan ganti float:left untuk menempatkan iklan pada samping kanan atau kiri postingan.
Simpan dan lihat hasilnya

1 comment:

Powered by Blogger.