Tips Setting Permalink Di Blogspot, Tingkatkan Optimasi Search Engine

Setting permalink di blogger tentunya berbeda dengan wordpress, di blogspot dengan judul posting yang begitu panjang maka permalink yang tercipta tidak pasti sesuai dengan panjang karakter pada judul posting.

Sebagai umpama pada postingan saya dengan judul "Template Blog Cantik dan Keren Untuk Lembaga Pendidikan" maka secara otomatis permalink yang tercipta adalah "http://www.idblog.web.id/2011/11/template-blog-cantik-dan-keren-untuk.html"

Perhatikan judul "Template Blog Cantik dan Keren Untuk Lembaga Pendidikan" permalink hanya mampu menampilkan hingga kata "untuk" saja, sedangkan "Lembaga Pendidikan" akan terpotong.

Untuk mensiasatinya saya mnggunakan tips berikut:

PERTAMA,Pada posting saya dengan judul "Tutorial Untuk Membuat Readmore Otomatis Pada Blogspot" sebelumnya saya menggunakan judul posting "Membuat Readmore Otomatis" saja, kemudian saya publish. maka permalink yang tercipta adalah "http://www.idblog.web.id/2011/11/membuat-readmore-otomatis.html" jadi judul "Membuat Readmore Otomatis" dapat ditampilkan penuh pada permalink/ tidak terpotong

KEDUA, setelah posting dengan judul "Membuat Readmore Otomatis" terpublish, maka lakukan pengeditan pada "Edit entri" dengan mengganti judul posting yang pada awalnya "Membuat Readmore Otomatis" menjadi "Tutorial Untuk Membuat Readmore Otomatis Pada Blogspot" .
Dan hasilnya judul posting "Tutorial Untuk Membuat Readmore Otomatis Pada Blogspot" dengan permalink "http://www.idblog.web.id/2011/11/membuat-readmore-otomatis.html"

Semoga bermanfaat dan salam blogger!

1 comment:

  1. bagaimana menghilangkan tahun dan bulan pada URL Blogspot ?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.