Mempercepat Loading Blog Berhosting 000webhost

Tak diragukan lagi 000webhost merupakan penyedia layanan hosting gratisan yang paling banyak digunakan oleh para blogger untuk membangun website maupun blog. Walaupun gratis, akan tetapai 000webhost memberikan layanan yang “jor-joran” baik dari segi space maupun bandwith, namun sayangnya kebanyakan blog yang berhosting ini mengalami kendala tentang leletnya loading ketika diakses yang berdampak blog kita kan ditinggal kan oleh pengunjung.
Seperti blog ini halnya, padahal hanya berukuran 56kb, tapi loadingnya ampun lambatnya. Ini terjadi karena blog atau web kita berusaha mengakses apa yang disebut dengan analytics.hosting24.com yang fungsinya adalah untuk sebagai script pengumpul data untuk keperluan tracking statistic. Dengan kata lain tracking inilah yang membuat blog kita menjadi luelet pol-polan he..he..
Tidak ada cara lain untuk menanggulanginya terkecuali menonaktifkan fasilitas ini, adapun caranya sobat bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini, mudah dan sederhana:

1. Kunjungi url-nya, klik disini
2. Tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan seperti ini,

3. Silahkan isi kolom yang diperlukan seperti nama domain blog/website yang dimaksud tanpa http:// atau www.
4. Masukkan password sebagaimana saat sobat medaftarkan domain yang bersangkutan
5. Pilih Disable Code pada menu Manage analiytics code, agar lebih jelas sobat perhatikan bagian yang dilingkari merah di bawah ini ;

6. Yang terakhir klik submit, selesai. Apabilah berhasil maka sobat akan dibawa ke halaman sebagai mana nampak seperti di bawah.

No comments:

Powered by Blogger.