Blog Berbahasa Dayak dan Jawa | Kampanyekan Budaya Nusantara

Bukannya berarti sukuisme, ini terinspirasi dari minimnya blog-blog yang menyajikan bahasa daerah seperti bahasa Jawa, Batak, Dayak, Madura, Minangkabau, Sunda, Papua dll. Padahal itu adalah khasanah budaya bangsa yang harus dilestarikan. Justru di dunia maya ini, saya rasa kita harus menunjukkan kepada dunia akan keanekaragaman bahasa nusantara, yang pada akhirnya menyatu kedalam bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.

Kapan kita harus memulai?
Tentunya mulai sekarang, dan berlatar dari itulah dalam blog ini saya akan menyajikan konten-konten yang menggunakan bahasa Jawa dan Dayak, bukan nya berarti karena saya masih saya mengambil dua bahasa itu karena saya masih keturunan dayak (borneo) dan jawa (java).
Tapi sekali lagi, hanya karena ingin mengkampanyekan penggunaan bahasa daerah (mengenalkan kepada dunia) kekayaan budaya Indonesia, dengan harapan setidaknya satu blog dapat minimal memposting satu artikel dalam bahasa daerah masing-masing.

Juataan blogger tanah air, maka jutaan posting dalam bahasa budaya (daerah) Indonesia akan muncul di dunia maya ini. Dunia akan melek ("melihat" dalam bahasa jawa) bahwa bukan hanya mitos bahwa Indonesia itu benar-benar bangsa yang besar.

Blog ini lah yang akan mengawali itu semua, dan semoga bisa diikuti blogger indonesia lainnya. Semoga!

No comments:

Powered by Blogger.