Download Windows 8 Full Version | Preview | Fitur Windows 8

Windows 8, sistem operasi buatan microsoft ini akhirnya bisa didownload mulai tanggal 14 september 2011 (14/9/2011 03:00 WIB) lalu. Walaupun masih dalam versi developer priview alias prebeta, akan tetapi bisa untuk mengobati rasa penasaran bagi jutaan pengguna OS windows di belahan dunia.

Windows 8 Developer Preview ini disediakan dalam versi x86 (32bit) dan x64 (64bit). Dalam rilis ini juga tersedia contoh aplikasi (dengan catatan hanya ilustrasi dari aplikasi potensial, tidak ada aplikasi yang akan dirilis bersama didalam windows 8 nantinya). File ISO semua terdapat di http://dev.windows.com.

Sebagai catatan, kita tidak bisa mengupgrade windows lama kedalam versi ini. Artinya kita hanya bisa melakukan installasi ulang terhadap sisitem operasi pada komputer

Sebelum anda melakukan installasi windows 8 ini, sebaiknya melihat previewnya dahulu

Tampilan Windows 8

Tampilan Start Windows 8 dengan Metro UI (Fitur terbaru)


Tampilan Windows 8 Control panel


Tampilan Games Windows 8 Store


Windows 8 Tablet


Windows 8 Option Refresh, yang hanya ada dalam versi ini


Internet Explorer Windows 8, hadir dalam versi 1o

Apa saja kelebihan Windows 8 ?
  • Salah satu keunggulannya, Windows 8 memiliki kemampuan untuk booting yang begitu cepat, hanya berkisar 8 detik, serta tidak ada flashing pada layar BIOS.
  • Dilengkapi dengan teknologi Secure Boot dengan BIOS berbasis UEFI, sehingga PC akan terlindungi dari malware saat booting.
  • Mendukung aplikasi windows se7en, artinya semua software yang support dalam windows 7 juga dapat berjalan dengan baik pada windows 8.
  • Mendukung chip ARM yang banyak dipakai di perangkat tablet sehingga juga dapat digunakan pada tablet.
  • Yang tak kalah lagi, windows 8 memilki tampilan yang fresh dengan menu-menu yang tersusun lebih rapi dengan design metro dengan berbgaia fitur bawaan yang memberikan sensasi luar biasa serta memenuhi keingingan pengguna.
  • Windows 8 Developer Preview tersedia secara gratis, ^_^
Bagi anda yang sudah tidak sabar untuk mencobanya, silahkan download di situs resmi microsoft atau bisa melalului link berikut:

Windows Developer Preview dengan developer tools (x64)
DOWNLOAD (4.8 GB)

Windows Developer Preview English, 64-bit (x64)
DOWNLOAD (3.6 GB)

Windows Developer Preview English, 32-bit (x86)
DOWNLOAD (2.8 GB)

No comments:

Powered by Blogger.