Peringatan HAS di Purwokkerto Memprihatinkan

Kegiatan-kegiatan seremonial yang dilakukan di masing-masing provinsi ?
Menarikkah, atau bahkan memprihatinkan ?

Ada satu kegiatan di kota Purwokerta yang rasanya bahwa upaya penanggulangan AIDS di kota Purwokerto telah Gagal ! Mengapa demikian, bahwa dari kegiatan yang dilakukan oleh Aktivis AIDS serta Mahasiswa yang ada di kota Purwokerto sangat NGAWUR dan telah membuat upaya-upaya yang dilakukan oleh teman-teman aktivis AIDS di Indonesia menjadi mundur kembali kepada pada era dimana masyarakat baru mengetahui tentang hiv-aids.

PURWOKERTO-MICOM: Menyambut Hari AIDS pada 1 Desember, puluhan aktivis yang terdiri atas mahasiswa, pegiat LSM, dan Pramuka menggelar aksi turun ke jalan di Purwokerto,
Jawa Tengah, Kamis (1/12). Mereka membagi-bagikan selebaran kepada pengguna jalan dan mengampanyekan penggunaan kondom.


Pertanyaannya adalah :

1. Apakah pelajar diperbolehkan mempromosikan menggunakan Kondom ? karena setau saya bahwa upaya untuk melakukan kampanye kondom itu tidak boleh dilakukan oleh pelajar SMP/SMU

2. Bagaimana peranan KPA Provinsi serta Kabupaten Kota didalam memberikan edukasi kepada pelajar, apakah memang sudah menjadi target bahwa pelajar smp dan smu ikut berpartisipasi dalam upaya melakukan kampanye KONDOM ?

3. Adakah Kaitannya antara AIDS dengan KIAMAT ? "Stop AIDS Sekarang Juga atau Kiamat" hal ini sangat menganggu pikiran saya dimana hal tersebut sangat bertentangan dengan segala upaya yang telah dilakukan untuk menghilangkan Stigma dan Diskriminasi yang telah diberikan oleh masyarakat kepada Orang Terinfeksi HIV.


image by: media indonesia

No comments:

Powered by Blogger.