Heru
Heru Hanya sebuah situs webLog sederhana sebagai media belajar dan berbagi, dengan harapan semoga dapat bermanfaat untuk semua.

Tips Mempromosikan Produk Secara Online

Tips Mempromosikan Produk Secara Online

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan ketika mempromosikan produk secara online adalah target yang ingin dicapai. Dengan berpromosi secara online harapannya akan mendapatkan hasil yang lebih besar dalam memasarkan atau menjual produk kamu. Berikut adalah beberapa tips yang mungkin bisa berguna untuk kamu dalam berpromosi secara online.

Halaman Tentang Kamu

Pastikan kamu manampakan wajah terbaik kamu pada profil halaman. Tentunya orang-orang ingin tahu siapa kamu, mengapa kamu orang yang harus mereka kunjungi kamu, dan kamu juga pasti ingin memberi mereka kesempatan untuk mengenal nama kamu. Pastikan gunakan foto yang profesional, tak sekedar foto selfie :).

Halaman tentang kamu perlu memberikan informasi yang lengkap tentang diri kamu. Tetapi tak perlu sampai memberi tahu tentang masa kecil kamu :). Buatlah kalimat yang mengarah ke bisnis kamu, dan mengapa kamu merupakan yang terbaik dalam bisnis itu.

Media sosial

Hampir semua orang berinterkasi melalui media sosial, dan kamu harus memiliknya untuk diri sendiri dan bisnis kamu. Untuk bisnis kamu, buatlah halaman terpisah dari akun utama kamu. Dengan melakuan pengaturan di halaman itu, maka kamu akan lebih banyak mendapatkan "like" yang sebenarnya dan kamu tak harus berteman dengan semua orang.

Kunci untuk membuat media sosial berfungsi sebagai alat pemasaran adalah dengan sering memperbarui, beriklan, dan pastikan untuk menanggapi komentar dan pesan dengan cepat. Semakin banyak penggemar yang kamu miliki, semakin banyak yang bisa kamu dapatkan. Terlebih lagi jika kamu mau mengadakan ivent atau kontes melalui Facebook dan Pinterest misalanya, maka kamu juga dapat mengumpulkan lebih banyak pengikut.

Blogging

Berpromosi melalui blog pun sebaiknya juga harus kamu lakukan, yang terpenting kamu melakukannya dengan penuh kejujuran dan terperinci, dan pastikan bahwa tak hanya memposting tentang diri dan ptoduk kamu saja, melainkan kamu juga harus memposting sesuatu yang bisa memberi pembaca sesuatu yang bermanfaat. Misalnya seperti tutorial tentang cara menggunakan salah satu produk kamu dan manfaatnya. Dan pada setiap akhir postingan akhiri dengan ajakan, yang memberi mereka langkah selanjutnya, seperti menghubungi kamu untuk konsultasi.

Heru  Hanya sebuah situs webLog sederhana sebagai media belajar dan berbagi, dengan harapan semoga dapat bermanfaat untuk semua.
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.